Kampung bahasa Jepang merupakan program kegiatan belajar bahasa Jepang yang diinisiasi oleh SEAMEO Centers bersama dengan 40 Sekolah SMK/SMA se-Indonesia dengan tujuan mendorong dan memberi informasi kepada anggota-anggota kampung bahasa Jepang untuk dapat kuliah, magang, bekerja di Jepang melalui sharing informasi dari berbagai sumber

KAMPUNG BAHASA JEPANG PERTEMUAN PERTAMA

Bu Istiqomah S.Pd dari SMKN 1 Boyolangu Tulungagung sebagai pemateri kampung bahasa Jepang hari pertama untuk memberikan ilmu kepada siswa/siswi peserta kegiatan kampung bahasa Jepang 2021.

KAMPUNG BAHASA JEPANG PERTEMUAN KEDUA

Kegiatan kampung bahasa Jepang hari kedua menghadirkan Bu Dhita Ayu Septaningsih dari SMK Mitra Industri MM2100 sebagai presenter dan dipandu oleh bu Lussy dari SMAN 1 Yogyakarta.

Hari ketiga dan keempat kegiatan kampung bahasa Jepang 2021 menghadirkan Pak Sigit Patmono dari SMK MODEL PGRI 1 MEJAYAN yang membahas bab 5 s/d 8 buku ke 1 Minna No Ni Hongo.

Kampung bahasa Jepang hari kelima sudah hadir menghadirkan kembali Bu Dhita dari SMK Mitra Industri MM2100 yang didampingi oleh Pak Fatulusi dari SMKN 7 Medan. Pertemuan hari ini selain membahas bab 9 dan 10 buku kesatu minna no nihongo juga membahas hal-hal lainnya berkaitan dengan kesempatan bekerja di Jepang.